Monday, November 2, 2009

BRUDEL



BRUDEL (bukan BLUDER yaa..)

Bahan:
5 1/2 gls terigu
5 btr telur
1 1/2 gls gula pasir
1 gls susu bubuk
100gr margarin (blueband sachet 200gr, dibelah 2 aja, pake 1/2nya, jd ga usah repot nimbang..hehe)
2 gls air hangat
1 bks fermipan (ragi instan)

Cara membuat:
1. Campur bahan kering (terigu, gula, susu, ragi) jadi satu.
2. Tambahkan margarin, setelah itu masukkan telur. Kalo males ngaduk, bisa pake mixer dgn kecepatan sedang.
3. Tambahkan air hangat sedikit2. Aduk rata.
4. Tuang di loyang yg sudah dioles mentega dan ditabur terigu (catatan: adonan ini bakal ngembang, jd masukkan setengah loyang saja, kalo ga bisa luber kemana-mana)
5. Diamkan kurleb setengah jam, smp adonan naik.
6. Panggang di oven smp matang.
7. Setelah matang, keluarkan dari oven. Lgsg oleskan margarin di permukaan kue yg msh panas.

O iya, gelas yg dipake gelas belimbing ato yg standar aja.. kalo mau pake cup/cangkir jg okeh aja.. asal sama ukuran gls/cup/cangkirnya.. jgn ngukur terigu, pake cangkir ini.. trus ngukur gula, pake cangkir yg lain...
jd praktis kan? ga usah repot konversi resep ke ukuran gram2an...;)


Resep ini tmsk resep anti gagal loh.. dan sgt mudah u/ dimodif macem2... Adonan bisa ditambahin keju, kenari, kismis, sukade, dll... Tp plain gitu aja jg enak..

Trus kalo bosen dimakan gitu aja, bisa dioles margarin trus taburin meises,keju,dll.. kaya' roti tawar gitu deh..

2 comments:

  1. haloo mbaaa...salam kenal yaa..
    setelah googling resep brudel manado...jatuhnya kesini..terima kasih atas resepnya..akhirnya aku berhasil menyelesaikan peer dari bumertua..xixixi...
    enaakkk..gak bosen bikin..keburu habis belum sempet difoto..
    salam sukses ya mbaa...

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama Brudel yang saya baca di tehninit.com. Akhirnya saya cari resep aslinya.
    Awalnya saya pikir sama dengan Bluder tapi ternyata beda toh.
    Terimakasih resepnya, mba Jane dan salam kenal. 😃

    ReplyDelete